7 Tips Sukses Interview Atau Wawancara Kerja Terbaru

 Tips

Tips Sukses Interview Atau Wawancara Kerja Terbaru – Halo sobat remaja, ada yang sedang mau interview atau mau wawancara kerja gak nih ? Kalau para sobat remaja ada yang mendapat panggilan kerja dan bingung nanti pas wawancara atau interview, admin punya sedikit tips untuk bisa sukses pada saat interview saat melamar kerja.

Tips interview atau wawancara kerja ini berupa pertanyaan yang sering diajukan orang yang mewawancarai kita, dan pertanyaan yang admin share di bawah ini biasanya pertanyaan yang sering sekali ditanyakan si pewawancara, tapi tenang admin sudah berikan jawabanya kok, cukup simple sih sebenernya tapi harus dipahami ya point-point pentingnya.

tips sukses wawancara kerja

Oke deh langsung aja disimak Berikut ini adalah tips atau rahasia sukses agar wawancara kita berhasil saat melamar kerja :

[sociallocker]

1. Biasanya yang sering ditanyakan saat wawancara adalah Berapa sih gaji yang kamu minta?

Nah kalau ditanya kayak gitu Sebutin aja gaji yang besarnya realistis sesuai kemampuan kita. Triknya adalah tatap mata orang yang mewawancarai kita, lalu sebutkan jumlah gaji yang diinginkan, dan stoplah untuk berbicara. Ingat ya jika ditanya jumlah gaji sobat yang diterima di kantor sebelumnya jawablah dengan jujur,jangan bohong, Nah kalau kita merasa bahwa gaji kita di kantor yang dulu terlalu kecil, berikan alasan sejujur-jurjurnya.

2. Lanjut kalau ditanya Apa sih kelebihan utama kamu ?

Kalau ditanya kayak gitu jawabannya adalah jelaskan tentang potensi kita yang relevan saja dengan bidang pekerjaan yang sedang kita lamar ini. Sebisa mungkin hindari jawaban yang umum, contohnya kalau kita mengatakan “saya adalah seorang pekerja keras, dan ingin lembur setiap hari”. Kalau menurut admin sih berikan jawaban dengan mengatakan, contoh, “Setiap kali saya bekerja saya pasti disibukkan dengan daftar pekerjaan yang sudah saya buat sendiri pak. Olah sebab itu, saya tidak ingin pulang kerumah sebelum pekerjaan saya di kantor beres semuanya.”

3. Lalu kalau ditanya Apa kekurangan kita ?

Jawablah jujur saja dan sebutkan alasan yang kongkret. Misalnya, nilai matematika kita dibawah 5 dan lemah jika disuruh menghitung di luar kepala, oleh karena itu kita mengatasinya dengan membawa kalkulator. Tapi, kemudian, susul dengan memberi tahu kelebihan kita. Misalnya, tapi saya bisa mengetik di komputer dengan cepat. Jangan pernah bilang kalau kita seorang yang sempurna karena itu bisa menunjukkan bahwa kita adalah orang yang sombong.

4. Lanjut pertanyaan yang keempat ini biasanya sering ditanyakan gini ” Apa pandangan anda lima sampai sepulih tahun nanti ?

Jawab saja yang sekiranya bisa menempati posisi di atas posisi yang sedang kita lamar sekarang. Misalnya, kita sekarang ngelamar jadi RT maka 5-10 tahun kedepan kita ingin jadi Lurah atau bupati.wkwk Tapi ingat ya jangan berikan alasan cita-cita yang tak ada hubungannya sama sekali dengan pekerjaan yang kita lamar sekarang, misalnya, kita mau jadi artis atau jadi model. Karena kalau kita beri jawaban yang ga nyambung biasanya pewawancara akan melihat kita tidak fokus dalam bidang yang kita lamar kita nantinya.hehe

5. Ini yang sering ditanyakan berikutnya, Kenapa kamu berhenti dari kantor sebelumnya ?

Jawabanya simple sebenrnya contohnya katakan bahwa kita tidak melihat ada kesempatan di mana kita bisa berkembang dalam karir kita disana. Lalu, jelaskan alasan mengapa kita menganggap bahwa pekerjaan di kantor yang kita lamar ini memberi kesempatan yang lebih baik.

6. Pertanyaan selanjutnya jika ditanya Pernah ga sih kita gagal dalam suatu bidang ?

Nah jelaskan aja kegagalan yang pernah kita alami, tapi tentu saja yang sudah tersolusikan. Jawaban ini agar pewawancara tahu bahwa kita punya usaha untuk mengatasi masalah bukan lari dari masalah, beda loh ya..hehe

7. Nah pertanyaan terakhir biasanya gini Oke apakah kamu punya pertanyaan ?

Berikanlah paling sedikit dua pertanyaan yang terfokus pada perusahaan yang kita lamar saat ini. Jangan kebanyakan nanya tar dibilang kepo, apalagi nanya, pak sekertaris yang disana itu namanya siapa ? bisa di bilang mata keranjang ente,wkwk, Tipsnya adalah tanya tapi jawab sendiri,contoh “Pak kantor ini sudah punya website belum ? Kalau belum nanti saya bantu buatin deh tapi gak bisa bagus banget ya,soalnya saya juga masih belajar. Dari ungkapan seperti itu kita bisa mendapatkan point lebih di mata pewawancara.[/sociallocker]

Demikianlah artikel kita hari ini tentang  7 Tips Sukses Interview Atau Wawancara Kerja Terbaru. Semoga bermanfaat bagi para sobat Remaja semua. Bila anda berkenan sobat juga bisa membaca artikel kita lainnya  tentang Punya Bos Atau Atasan Yang Galak ? Ini Solusinya . Selamat membaca dan salam sukses selalu.




Tags:

Author: 

Related Posts

One Response

  1. muhammad khoirudin5 January 2014 at 14:36Reply

    bagus sekali!! teknik wawancara sobat, tapi saya mencari model wawancara seperti yang ada dalam tokoh tokoh terkenal tips tipsnya apa? dan bagaimana? terima kasih

Leave a Reply