Cara Agar Kulit Putih Alami dengan Mudah

 Tips

Cara agar kulit putih alami dengan mudah Sobat remaja pasti mau dong, memiliki kulit yang putih dan bersih layaknya artis Hollywood gitu deh. Yups…. sebenarnya setiap orang pasti bisa memiliki kulit seperti itu. Pada umumnya, orang yang berkulit gelap disebabkan menumpuknya sel kulit mati sehingga menyebabkan kulit menjadi kusam dan terlihat lebih gelap.

Namun, ada juga yang disebabkan faktor keturunan, kalau seperti ini sih memang sudah takdir tuhan dan tetap harus kita syukuri, tapi tidak ada salahnya kan jika kita berusaha untuk memutihkan kulit yang penting tidak berbahaya. Karena, belakangan ini banyak sekali krim pemutih yang menjanjikan hasil yang instan, namun menggunakan bahan yang sangat berbahaya sehingga dapat menimbulkan iritasi pada kulit anda.

Cara Memutihkan kulit secara alami

Sebenarnya, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk membeli krim yang belum tentu terjamin manfaatnya. Kali ini, saya akan berbagi tips memutihkan kulit tanpa harus menggunakan bahan kimia berbahaya dan pastinya tidak menguras kantong sobat, silakan disimak ya.

Menggunakan Biji Nangka dan Susu Krim

Selain menjadi salah satu buah atau makanan yang sehat dan lezat, ternyata biji pada buah nangka juga mengandung khasiat yang sangat baik untuk kulit sobat. Hal ini dikarenakan, pada biji nangka mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat membersihkan dan menghaluskan kulit, sedangkan susu krim berguna untuk memutihkan kulit.

Caranya sangat mudah, haluskan biji nangka menggunakan blender atau ditumbuk, kalau sobat gak punya blender ataupun tumbukan, ya mendingan dikunyah aja sampai halus…..hehehe.

Lanjut ya, setelah biji nangka menjadi halus kemudian campurkan dengan susu krim dan aduk kedua campuran tersebut, lalu oleskan pada kulit anda secara merata. Diamkan selama 45 menit atau hingga mengering, setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Jeruk Lemon dan Putih Telur

Berdasarkan beberapa penelitian mengungkapkan bahwa jeruk lemon mengandung antioksidan dan antiseptic alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Sedangkan putih telur mengandung zat besi dan vitamin E yang dapat meremajakan kulit anda.

Cara menggunakannya yaitu peras jeruk lemon dan tampung air perasannya dalam satu wadah. Setelah itu, campurkan putih telur pada air perasan jeruk lemon dan aduk hingga membaur. Kemudian oleskan pada kulit anda secara merata lalu diamkan hingga mengering, setelah itu bilas dengan air yang bersih.

Dengan melakukan cara diatas secara rutin dan benar maka anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi mengenai cara agar kulit putih alami dengan mudah dapat bermanfaat untuk sobat. Simak terus artikel menarik dari remajaremaja.com, jangan sampai ketinggalan ya.




Author: 

Related Posts

Leave a Reply