Cara Jitu Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

 Kesehatan

Cara jitu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat– Kulit wajah yang bersih dan bebas dari jerawat tentunya merupakan harapan semua orang, terutama para wanita. Dengan memiliki kulit wajah yang bersih maka sobat bisa tampil penuh percaya diri kemanapun sobat pergi dan dimanapun sobat berada. Selain itu, kulit yang bersih juga melambangkan tubuh yang sehat. Kulit wajah yang bersih juga membuat tubuh sobat terlihat lebih fesh dan menarik.

Cara alami menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

Ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, seperti terlalu sering kena asap kendaraan bermotor, mengkonsumsi makanan berlemak, hingga terkena asap rokok. Selain jerawat, terkadang bekas jerawat yang masih menempel di wajah sangatlah mengganggu. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa tips untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, silakan disimak ya.

Memanfaatkan Pepaya

Pepaya merupakan buah yang mengandung berbagai macam vitamin yang dapat membersih kulit wajah dan juga menghilangkan jerawat dan bekasnya. Bukan itu saja, papaya juga dapat mencerahkan wajah sobat juga loh. Cara menggunakannya tidak terlalu sulit, haluskan pepaya yang sudah agak matang dengan cara diblender, kemudian oleskan pada jerawat atau bekas jerawat yang ada di wajah sobat. Diamkan kurang lebih selama 25 menit lalu bilas dengan air bersih.

Tomat

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mata, ternyata tomat memiliki manfaat lainnya yaitu untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Cara menggunakannya juga tidak terlalu sulit, haluskan tomat dengan cara ditumbuk, kemudian sobat oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat dan juga pada bagian bekas jerawat. Setelah itu, diamkan kurang lebih selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya ternyata memiliki segudah manfaat yang tidak bisa disepelekan. Selain untuk rambut, ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Sobat juga bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Caranya, ambil bagian dagin lidah buaya kemudian haluskan lalu oleskan pada bagian kulit wajah sobat yang berjerawat. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih.

Demikian beberapa informasi yang bisa saya berikan, semoga dapat bermanfaat untuk sobat remaja. Simak terus artikel menarik lainnya dari remajaremaja.com, jangan sampai ketinggalan ya.




Author: 

Related Posts

One Response

  1. Obat Jerawat Paling Ampuh - PUISI CINTA CERPEN ROMANTIS KATA LUCU12 October 2014 at 06:59Reply

    […] sesuai dengan kulit bayi dan juga mampu mebersihkan kuman. Sobat bisa menggunakan sabun bayi untuk menghilangkan jerawat. Hasilnya memang tidak instan, namun sobat harus menggunakannya setiap hari hingga wajah anda […]

Leave a Reply