Cara Merawat Rambut Kering dengan Bahan Tradisional

 Kesehatan

Cara merawat rambut kering dengan bahan tradisionalSaat ini, kita sering melihat berbagai macam iklan sampo yang menjanjikan hasil yang dapat melembutkan dan mengatasi rambut kering dengan cepat. Namun, yang namanya iklan tidak semuanya benar. Yupss… sebagai konsumen, anda juga harus pintar dalam menanggapi berbagai macam iklan, apalagi iklan produk yang berhubungan langsung dengan anggota tubuh anda seperti sabun, krim, sampo, odol, dan lainnya.

Cara jitu merawat rambut kering dengan bahan tradisional

Saat ini banyak wanita yang memiliki masalah rambut kering. Namun, karena melihat iklan sampo yang menjanjikan dapat mengatasi rambut kering dengan cepat, maka mereka pun langsung beramai-ramai membeli sampo tersebut. Pada kenyataannya, setelah membeli dan memakai sampo tersebut tetap tidak menunjukan reaksi ataupun peningkatan yang baik pada rambut dan akhirnya mereka pun menyesal karena tergiur dengan iklan sampo tersebut.

Mungkin sobat pernah mengalami hal yang sama. Yupss… untuk merawat rambut yang kering, sebaiknya kita coba menggunakan bahan tradisional sehingga lebih aman untuk rambut dan lebih terjamin khasiatnya. Mau tahu caranya? Silakan sobat simak ulasannya berikut ini.

Menggunakan Alpukat

Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, ternyata buah alpukat juga memiliki manfaat untuk merawat rambut yang kering. Hal ini dikarenakan, kandungan vitamin E dan serat alami yang terdapat pada buah alpukat dapat memberikan nutrisi pada setiap lapisan rambut, sehingga membuat rambut menjadi lebih sehat dan halus. Cara menggunakannya, haluskan buah alpukat dengan cara diblender atau ditumbuk, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa lalu oleskan pada rambut secara merata dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan sampai kering atau kurang lebih selama 1 jam, lalu bilas dengan air yang bersih.

Menggunakan Minyak Zaitun

Sudah bukan rahasia umum lagi jika minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan rambut sobat. Minyak ini sudah digunakan banyak orang sejak zaman dahulu untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup oleskan minyak zaitun dari pangkal rambut hingga ujung rambut. Jika sudah kering, lalu anda bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan Lidah Buaya

Mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan tumbuhan yang satu ini. Lidah buaya memiliki kandungan antioksidan alami, mineral dan juga zat besi yang dapat memberikan nutrisi pada rambut sehingga rambut anda tidak mudah kering. Caranya tidak sulit, ambil bagian daging lidah buaya dengan cara dikupas kulitnya terlebih dahulu, lalu haluskan dengan cara ditumbuk ataupun diblender. Lalu oleskan secara merata pada rambut sobat, diamkan kurang lebih selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

Sobat bisa mencoba semua cara merawat rambut kering secara tradisional yang telah disebutkan, semoga cara ini dapat bermanfaat untuk sobat. Jangan lupa, untuk terus menyimak artikel menarik lainnya dari remajaremaja .com.




Author: 

Related Posts

Leave a Reply