Cara Mudah Merawat Rambut Bercabang

 Kesehatan

Cara Merawat Rambut Bercabang Semua orang khususnya para wanit pasti sangat tidak ingin memiliki rambut yang bercabang. Sebenarnya, rambut bercabang tidak berbahaya untuk kesehatan tubuh. Namun, memang tidak diragukan lagi jika rambut yang bercabang dapat merusak penampilan anda. Yupss…para wanita tentunya ingin tampil cantik dan menarik dengan rambut yang halus. Sebenarnya tidak sulit untuk memiliki rambut yang halus asalkan anda tahu cara merawatnya dengan benar.

Cara merawat rambut bercabang

Perawatan rambut memang harus dilakukan dengan benar jika sobat ingin memiliki rambut yang halus dan lembut. Namun, jika rambut sobat sudah terlanjur bercabang maka sobat tidak perlu khawatir, karena saya akan memberikan beberapa cara untuk merawat rambut bercabang, sehinga rambut sobat tidak cepat rusak dan rapuh. Silakan sobat lihat ulasannya berikut ini.

Menggunakan Sisir yang Lembut

Kebanyakan rambut bercabang muncul pada lapisan atau bagian rambut yang paling luar. Maka dari itu, pilihlah sisir yang memiliki gerigi yang halus dan lembut, sehingga rambut sobat tidak menyangkut pada saat disisir. Selain itu, menyisirlah secara satu arah sehingga rambut tidak seperti ditarik-tarik pada saat disisir. Sebenarnya ini merupakan hal sepele yang jika diperhatikan dengan baik bisa memberikan dampak yang besar untuk rambut anda.

Hindari Pemakaian Catokan Rambut

Biasanya untuk meluruskan rambut, para wanita menggunakan alat catok rambut. Sebenarnya cara ini sah-sah saja, tapi jika terlalu sering digunakan maka panas yang dihasilkan dari catokan rambut dapat merusak keratin rambut sobat, sehingga membuat rambut sobat mudah rontok dan menjadi bercabang. Bukan itu saja, panas yang berasal dari catokan rambut juga dapat menghilangkan nutrisi pada rambut sehingga rambut anda terlihat kering dan kusam.

Cobalah Menggunakan Conditioner

Jika sobat selesai mandi dan keramas, maka cobalah untuk menggunakan conditioner, sehingga rambut sobat menjadi lebih lembut sehingga mudah diatur dengan baik. Selain itu, conditioner juga dapat menghilangkan cabang yang ada pada rambut sobat. Sobat bisa memilih conditioner yang sesuai dengan tipe dan jenis rambut sobat sehingga dapat memberikan hasil yang baik.

Demikian beberapa cara merawat rambut bercabang yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk sobat. Simak terus artikel menarik lainnya dari remajaremaja.com, jangan sampai ketinggalannya.




Author: 

Related Posts

Leave a Reply