Cara Tradisional Menghilangkan Komedo

 Kesehatan

Cara tradisional menghilangkan komedo– Sobat remaja pasti kesel banget dong, jika pada saat bercermin kemudian terlihat bintik komedo di wajah sobat. Yups..komedo merupakan salah satu masalah kulit yang dapat merusak penampilan. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya komedo di kulit wajah diantaranya jarang membersihkan wajah, sering begadang, terkena polusi dari kendaraan bermotor, dan lainnya.

Cara tradisional Menghilangkan komedo

Sebenarnya saat ini banyak sekali alat yang membantu untuk menghilangkan komedo. Namun, bisa jadi komedo tersebut tidak hilang secara keseluruhan. Nah…daripada menggunakan alat atau krim untuk menghilangkan komedo, lebih baik coba cara berikut ini yaitu cara tradisional menghilangkan komedo, silakan disimak ya.

Menggunakan Air Perasan Jeruk Lemon

Jeruk lemon mengandung vitamin C, antioksidan dan antiseptik alami yang dapat mengangkat sel kulit mati, menjaga kesehatan kulit dan juga menghaluska kulit. Maka dari itu, jeruk lemon memiliki khasiat yang sangat bagus untuk menghilangkan komedo. Caranya, ambil air perasan jeruk lemon dan oleskan pada bagian wajah sobat yang dihinggapi komedo, kemudian diamkan beberapa saat hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Minyak Zaitun

Yupss…sudah bukan rahasia jika minyak zaitun memiliki segudang khasiat untuk kesehatan kulit wajah sobat. Hal ini dikarenakan, minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan alami, zat besi dan banyak vitamin lainnya sehingga dapat merawat kesehatan kulit wajah. Caranya tidak terlalu sulit, oleskan saja minyak zaitun pada wajah sobat yang dihinggapi komedo. Setelah itu, diamkan selama 45 menit, lalu bilas dengan air yang bersih.

Minyak Kelapa

Cara lain yang bisa sobat untuk menghilangkan komedo yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Namun, pastikan minyak kelapa yang sobat gunakan masih asli dan belum ada campuran bahan kimia berbahaya. Caranya, tuangkan minyak kelapa pada kapas lalu usapkan pada bagian wajah yang terkena komedo, lalu gosok secara perlahan sampai komedo menghilang.

Menggunakan Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, ternyata lidah buaya juga memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo yang menempel di wajah anda. Caranya, patahkan lidah buaya menjadi 2 bagian, kemudian ambil bagian lendirnya. Setelah itu, oleskan pada bagian wajah atau hidung yang terkena komedo, diamkan hingga kering lalu bilas dengan air yang bersih.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, simak terus artikel menarik lainnya dari remajaremaja.com, jangan sampai ketinggalan ya.




Tags:

Author: 

Related Posts

Leave a Reply