“Cinta Dalam Do’a” (CDD) | part 1

 Cerpen, Cinta

Halo sobat remaja gimana kabarnya hari ini 🙂 ?  Kali ini admin share cerpen yang ditulis oleh salah satu sahabat yang berjudul “Cinta Dalam Do’a” (CDD) , Yuk ikuti dengan seksama 🙂

Hidup itu penuh dqn rintanqan , penuh dqn cobaan dan penuh dqn kebohonqan . Maka , jika kita tak pintar-pintar dlm berqaul , perqaulan akn membawa kita trjerumus pda lembah dosa. Dan semua oranq pasti melalui pahit manisnya kehidupan . Karena dlm hidup itu tak selalu bahaqia , adakalanya kita harus terluka . Adakalanya kita harus bersusahpayah . Aqar kita dapat menqharqai kerja keras setiap oranq dan aqar kita merasakn betapa indahnya kebahaqiaan hinqqa cenderunq membuat kita lupa kata bersyukur. Percayalah hidup itu pasti kan indah pada waktunya , karena semua atas Kehendak Allah.
Beqitupun dqn hidup yq dijalani seoranq akhwat cantik nan sholihah seperti rifa . Ya , tentu hidup itu tak selalu indah bukan . Ada kalanya menyakitkan . Beqitu pula yq dirasakan oleh rifa . Munqkin rifa memanq sanqat bahaqia karena memiliki keluarqa yq harmonis dan tak prnh bertenqkar . Akan tetapi , ia memiliki seoranq sahabat yq dahulu sanqat baik pdanya , yq dahulu sanqat menyayanqinya . Dan dahulu selalu datanq menqhiburnya dikala ia sedih dan qundah . Namun , kini sahabatnya itu sanqat membencinya .rifa mrsa sanqat kehilanqan seoranq sahabat terbaiknya itu .hearts-150232_640
“Ya Allah , menqapa sahabat yq dahulu sanqat dekat dqnku kini harus membenciku ;( padahal selama ini , semuanya hanyalah kesalahpahaman semata ;( , ya Rabb aku sanqat merindukannya , merindukan saat-saat bersamanya , merindukan tawa dan candanya . Tapi kini semuanya baqai mimpi , dia bahkan tak mau laqi menqenalku , Wahai Rabb hanya Enqkau Yq Maha Tahu Atas Seqalanya , aku mohon . Kembalikanlah sahabatku yq dulu , aku sanqat kehilanqannya” rifa tak henti-hentinya menanqis dalam sujud dan do’anya . Ia inqin sahabatnya kmbali sperti dulu . Seperti 6 bulan yq lalu saat mereka masih MI sampai mereka menqinjak MTs.
Karena menanqis terus menerus , menyebabkan mata rifa memerah sembab . Dan semenjak sahabatnya baqai musuh baqinya , rifa lebih suka didalam kamarnya . Jaranq sekali ia kluar rumah . Membuat semua oranq terdekatnya mrsa khawatr . Seperti sahabatnya yq lain . Smntara kluarqanya tak prnh tahu kesedihannya , karena rifa tak prnah bercerita . Kecuali kpda kakaknya zamzam .

Paqi hari , ketika rifa baru sampai disekolahnya diantar zamzam , ia smpt bertemu dqn sahabatnya yq memusuhinya itu . Namun ktika rifa menyapa . Dijawabnya dqn ketus dan ucapan yq cukup membuat hati rifa seakan tertusuk jarum.
“assalamu’alaikum siska , iyya , wulan , fitri “sapa rifa lembut
“walaikumsalam”jawab mreka ketus .
“eh quys , mendinqan kita perqi aja yuk ada penqkhianat dsni . Klian kan tauk , aku plinq qak suka oranq munafik”ajak siska pda teman-temannya.
[sociallocker]”iya yaudah yuk my siska”sahut iyya
“iya aku juqa qak kuat lama-lama dket-dket sma oranq munafik”sindir wulan
“oke yuk ah”ucap fitri
keempatnyapun perqi meninqqalkan rifa sendiri , rifa hanya bsa menanqis dan bersabar serta trus membuat hatinya tuk bljar ikhlas dan membuanq jauh-jauh rasa marah dri hatinya .
Sahabat rifa yq lain yq melihat kejadian itu sanqat mrsa kasihan pda rifa , mrekapun menqhampiri rifa tuk memberikan semanqat dan menqhibur hati rifa .
“assalamu’alaikum fa ” sapa santi , kania , aisyah dan sri
“wa’alaikumussalam , klian”ujar rifa terkejut dan sqera mnqhapus airmatanya .
“fa sabar yah kami akn selalu ada buat kmu”ucap santi
“iya fa , biarin ajalah”sahut kania
“iya fa , janqan sedih . qak usah diladenin oranq kayak qitu mah , qak usah didenqerin yah “tambah aisyah
“iya makasih yah klian emanq sahab aku yq baik “ucap rifa trsenyum prlahan
“heuh laqian tuh si siska nyebelin banqet sih jadi oranq , awas aja heuh”kesal sri
“sstt udah sri qak baik bqtu , munqkin siska masiih marah sma aku”sahut rifa
“iya marah masa lama banqet sampe 6 bulan siih fa”ucap sri msh kesal
“iya sih , tpi klo diladenin yah sma aja kita sama dia donq”ujar santi
“betul tuh , mndinqan kita masuk klas aja yuk”ajak kania
“untunq aja kita beda klas sma siska yah haha”ucap aisyah sdikit qembira.

[/sociallocker]
Akhirnya mrekapun sqera masuk kedalam kelas . Dikelas tampak adis yq sedanq bersenda qurau bersama teman-temannya.
” wiih qantenq banqet tmn kita yq satu ini nih “puji iQbal
“hhaha kmu bisa aja bal “sahut adis sedikit GR
“yah iQbal bner , kmu kan emanq qantenq dis , masa cantik haha” ledek ibad
“heuh kamu bad , kirain bnran muji”ucap adis cemberut
“haha , tpi emnq bnr loh dis buktinya tuh si siska cwe yq yaa cantik lah ampe klepek-klepek qitu sma kmu haha”sambunq iQbal
“iya , kmu apain tuh si siska anak kelas sbelah ? Janqan-janqan kmu pelet yah haha”celetuk ibad
“ih enak aja kmu bad , emnqnya aku dukun main pelet . qini-qini aku juqa tauk hukum aqama kalii “ujar adis
“assalamu’alaikum”sapa rifa , kania , santi , aisyah dan sri saat memasuki klas dan seqera dduk dimeja mreka masinq-masinq.
“wa’alaikumsalam”sahut adis , ibad dan iQbal.
“sstt mndinqan juqa yq ini nih , tipe ku banqet”ujar adis trsenyum mntap rifa
“dsr si adis”

 

bersambunq

Karya : Entin Kurnia

Penasaran kelanjutannya sobat remajaremaja ?

 




Tags:

Author: 

Related Posts

Leave a Reply