Info Mudik Gratis Dan Arus Mudik Lebaran 2014

 Info

Info Mudik Gratis Dan Arus Mudik Lebaran 2014 – Untuk sobat remaja yang mau mudik pada Hari raya Lebaran 2014 ini ada baiknya sobat lebih berhati-hati jika menggunakan kendaraan pribadi, karena tahun 2014 ini diprekdisikan akan mengalami peningkatan arus mudik sebanyak 10% dari tahun 2013 kemarin. Untuk sobat yang tidak mempunyai cukup budget, ga ada salahnya mengikuti berbagai program yang dilakukan untuk mendapatka mudik gratis pada tahun 2014 ini.

Mudik lebaran bagi seluruh para perantau atau migran adalah kegiatan pulang ke kampung halamanya untuk sementara waktu yang selalu dilakukam menjelang hari raya Lebaran. Bagi kalian yang akan melakukan mudik saat lebaran tahun 2014 ini, maka sebaiknya anda mencari informasi mengenai seputar mudik lebaran mulai dari jauh hari, agar semua rencana untuk mudik anda bisa lebih terorganisir dan sesuai dengan yang apa yang anda diinginkan.

Selama mudik Lebaran 2014 ini tarif angkutan darat akan mengalami kenaikan hingga 50% sementara itu untuk tarif angkutan udara akan mengalami kenaikan harga hingga 30%, Ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Eka Sari.

Info Mudik Lebaran 2014

Nah jadi bagi anda yang ingin membeli tiket mudik lebaran, harus lebih berhati-hati atas segala bentuk penipuan yang semakin marak kali ini, dan segeralah anda membeli tiket mulai dari sekarang sebelum anda kehabisan tiket.

Jumlah Armada angkutan mudik Lebaran 2014

Menurut kementrian perhubungan jumlah pemudik tahun 2014 ini akan meningkat sebanyak 10%, jadi otomatis jumlah angkutan mudik lebaran tahun 2014 ini juga akan mengalami kenaikan. Organisasi Angkutan Darat menjelaskan pada tahun 2014 ini akan menyiapkan sekitar 43 ribu bus untuk mengangkut para pemudik.

Sedangkan untuk angkutan kereta api ada sebanyak 9 daerah operasi dengan 3 divisi regional. Untuk angkutan laut ada sekitar 52 pelabuhan dan 32 bandara untuk angkutan udara. Pemudik yang menggunakan Mobil pribadi, pada tahun lalu ada sekitar 1,69 juta kendaraan. Sedangkan untuk tahun ini diprediksikan akan meningkat dengan total 1,78 juta kendaraan, Untuk kapal feri pun telah siap melayani arus mudik lebaran pada tahun 2014 ini.
Info untuk mudik lebaran Gratis

Pada tahun 2014 ini banyak sekali program yang diadakan untuk mudik gratis yang telah disedakan oleh beberapa perusahaan seperti supermaket, Provider Kartu Telefon, hingga Bank di Seluruh Indonesia. Berikut ini adalah beberapa info tentang mudik gratis lebaran 2014.

1. Mudik Gratis untuk sepeda motor dengan Kereta Api.

Kemenhub kali ini mengadakan Mudik Gratis bagi anda yang mempunyai sepeda Motor dengan menggunakan fasilitas kereta api, sepeda motor anda akan diangkut menggunakkan kereta api ke daerah yang anda tuju. Kemenhub mengadakan program ini karena untuk mengurangi angka kemacetan dan angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi pada mudik lebaran nanti. Untuk pendaftaran sudah dibuka pada hari Rabu tanggal 21 mei 2014 di kantor Kemenhub.

Bagi anda yang ingin mudik dengan Cuma-Cuma dan nyaman mungkin anda bisa mendaftarkan diri anda disini.

2. Indomaret Mengadakan Mudik Gratis Tanpa di Undi

Indomaret pada tahun 2014 ini telah menyiapkan 6.660 kursi dengan berbagai armada seperti kereta api, bus, dan pesawat terbang.

Detailnya adalah sbb :
– Untuk Bus ada sekitar 5.900 kursi.
– Untuk Kereta api ada sekitar 560 kursi.
– Untuk Pesawat ada 200 kursi.

Nah Buat anda yang tidak mempunyai cukup budget untuk mudik lebaran nanti, tidak ada salahnya anda mengikuti Promo ini yang akan dimulai dari tanggal 1 juni hingga tanggal 30 juni 2014. Silahkan mencoba.

3. Telkomsel mengadakan lelang poin dengan mudik gratis lebaran 2014

Info Mudik Gratis Telkomsel
Program mudik tahun 2014 ini telkomsel membaginya menjadi 2 kategori mudik, yaitu Mudik dengan Kereta api dan Mudik dengan Pesawat.

Mudik Gratis pesawat terdiri dari 3 tujuan yaitu :

Jakarta – Yogyakarta : Total ada 150 tiket untuk 75 pemenang
Jakarta – Solo : Total ada 150 tiket untuk 75 pemenang
Jakarta – Surabaya : Total ada 150 tiket untuk 75 pemenang

Mudik Gratis Kereta api terdiri dari 2 tujuan yaitu

Jakarta – Surabaya Via KA. BIMA : Total adalah 300 tiket untuk 150 pemenang
Jakarta – Surabaya Via KA. ARGO : Total adalah 300 tiket untuk 150 pemenang

Mekanisme Proses Registrasi & Lelang Poin

– Membuka Proses Registrasi melalui akses *700*123#
– Calon peserta diwajibkan melakukan Registrasi
– Setiap proses Registrasi akan me-redeem sejumlah 1 (satu) Poin;
– Proses Lelang akan dilakukan harian; khusus pelanggan simPATI dan kartuAs yang – berminat mudik Pesawat, proses Lelang akan dilakukan setiap 2 (dua) hari.
– Poin yang telah digunakan untuk Registrasi akan hangus (tidak dapat dikembalikan);
– Seluruh pendaftar akan diminta untuk melelang sejumlah Poin yang dimilikinya (jumlah – Poin minimal adalah kelipatan 5 (lima))
– Pendaftaran akan ditutup setiap hari, dan pelanggan yang me-Lelang jumlah Poin tertingi pada hari tersebut dinyatakan sebagai Peserta
– Poin peserta yang telah dilelang akan dikembalikan apabila pelanggan tersebut tidak dinyatakan sebagai pemenang tiket mudik.
– Registrasi akan dibuka setiap hari pada jam 10:00 dan ditutup kembali pada jam 21:00 WIB

4. Mudik gratis Bersama Jasaraharja

Kali ini jasa Raharja menyiapkan armada yang terdiri dari 500 bus untuk sebanyak 25 ribu penumpang dan untuk 300 bus diantaranya akan diberangkatkan menuju Kota-kota di Jawa timur.

5. BNI Rejeki Mudik Gratis 2014

Pendaftaran untuk mudik lebaran 2014 gratis di Bank BNI ini dimulai pada tanggal 1 juli 2014.

6. Mudik gratis atau voucer belanja Bersama Carrefour pilih Rezekinya

Info Mudik Gratis Carrefour

Untuk yang ketiga kalinya Carrefour mengadakan program mudik lebaran gratis 2014 yaitu dengan berbelanja minimal Rp.300.000,- maka anda bisa registrasi untuk mendaftarkan program mudik lebaran gratis tersebut. Promo ini hanya berlaku di gerai Carrefour Cempaka Mas, Lebak Bulus, Puri Indah, MT Haryono, Permata Hijau, Central Park, ITC Depok, Taman Mini, Ambasador dan Pluit Village

Nah bagi sobat yang tidak bisa mudik pada tahun 2014 ini jangan berkecil hati ya, anda masih bisa bersilaturahmi dengan tetangga anda ataupun anda masih bisa berkomunikasi dengan keluarga anda di kampung halaman dengan handphone, chating, webcam atau dengan media lainnya yang semakin canggih.

Sekian informasi kali ini mengenai mudik lebaran pada tahun 2014 ini, semoga info ini bisa bermanfaat bagi kalian yang melaksanakan mudik Hari Raya kali ini. Terima kasih dan semoga selamat sampai tujuan.




Author: 

Related Posts

Leave a Reply