Ini Nih Cara Melembutkan Rambut Tanpa Ribet

Cara melembutkan rambut dengan mudah

Ini nih cara melembutkan rambut tanpa ribet Memiliki rambut yang halus dan lembut merupakan harapan banyak orang, khususnya para wanita. Yups…karena rambut merupakan harta yang paling berharga untuk menunjang kecantikan mereka. Selain itu, dengan rambut yang lembut juga dapat meningkatkan rasa percaya diri para wanita. Mungkin, rambut sobat pernah menjadi kasar sehingga sangat sulit untuk disisir dan diatur. Rambut yang kasar biasanya disebabkan beberapa faktor seperti sering terkena sinar matahari secara langsung, polusi kendaraan bermotor, sampo yang tidak cocok dan lainnya.

Cara melembutkan rambut dengan mudah

Jika rambut sudah rusak, terpaksa deh kita harus mendatangi salon atau tempat perawatan rambut yang harganya lumayan mahal. Tentunya sobat tidak mau dong rambutnya menjadi rusak dan kasar. Nah…pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi seputar tips untuk melembutkan rambut sobat. Ingin tahu caranya? Silakan ikuti ulasannya berikut ini.

Menggunakan Lidah Buaya

Sudah bukan rahasia umum lagi jika lidah buaya sangat bermanfaat untuk menutrisi dan juga memenuhi kebutuhan vitamin rambut. Hal ini dikarenakan, lidah buaya memiliki kandungan vitamin E, mineral, zat besi, dan antioksidan alami yang dapat menyehatkan dan membuat rambut menjadi lebih kuat dan lembut. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kupas kulit lidah buaya kemudian ambil bagian dagingnya lalu haluskan menggunakan blender. Setelah itu, oleskan pada rambut anda dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan sampai mengering, kurang lebih selama 1 jam setelah itu bilas dengan air bersih.

Perbanyak Minum Air Putih

Pasti sobat bertanya-tanya, apa hubungannya rambut yang halus dengan air putih? Eitss…. Dengar dulu penjelasannya, dengan banyak minum air putih maka peredaran darah menuju kulit kepala menjadi sangat lancar, sehingga kulit kepala dan akar rambut menjadi lebih sehat dan juga lembut. Selain itu, dengan perbanyak minum air putih juga dapat memberikan kesegaran pada akar rambut dari dalam, sehingga rambut anda dapat terjaga kesehatannya.

Menggunakan Sampo yang Tepat

Setiap rambut memiliki jenis yang berbeda, ada yang rambutnya tipis dan ada juga yang rambutnya tebal. Maka dari itu, pilihlah sampo yang sesuai dengan jenis rambut anda sehingga rambut anda tidak mudah rusak. Selain itu, gunakan sampo maksimal 2 kali sehari saja karena sampo mengandung bahan kimia, jika terus digunakan dapat menghilangkan nutrisi pada rambut.

Demikian beberapa tips melembutkan rambut yang mungkin dapat bermanfaat untuk sobat. Simak terus artikel menarik lainnya dari remajaremaja.com, jangan sampai ketinggalan ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*