Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh Kita

 Info

Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh Anda – Konsumsi vitamin C dapat membantu proses detoksifikasi, membantu perbaikan sel-sel tubuh dan juga membantu dalam penanganan stres. Vitamin C juga mendukung bakteri baik di dalam perut, menetralkan radikal bebas, melindungi kita dari polusi dan masih banyak lagi manfaat vitamin C lainnya.

vitamin c untuk tubuh kita

Sistem Kekebalan Tubuh

Siapa yang akan berada di garis terdepan system pertahanan tubuh Anda? Saat harus mengatasi kuman, bakteri dan virus, vitamin C adalah nutrisi yang bisa membantu untuk menghadapinya.

Para ahli telah lama menekankan pentingnya memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan vitamin C. Studi menunjukkan durasi pilek dapat dipersingkat ketika orang meningkatkan asupan vitamin C.

Kesehatan Kulit

Vitamin C adalah kunci untuk produksi kolagen, protein yang membantu pertumbuhan sel dan pembuluh darah dan juga mempertahankan keremajaan kulit. Hasil studi menunjukkan bahwa vitamin C memperlambat kerusakan karena radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang merusak kolagen dan menyebabkan kulit kering, garis-garis halus dan kerutan.

Vitamin C juga dapat mengurangi kulit kemerahan karena sengatan matahari yang disebabkan oleh paparan sinar UV B dan mencegah kanker kulit (biasanya karena paparan sinar matahari untung jangka waktu yang cukup lama).

Kesehatan Mata

Kebanyakan orang berasumsi bahwa daya penglihatan mata mengalami penurunan karena faktor usia dan tidak ada upaya yang dapat dilakukan untuk mencegahnya. Namun dengan vitamin C hal tersebut dapat dicegah sejak dini, menjaga kesehatan mata. Vitamin C membantu pembentukan tubuh dan menjaga jaringan-jaringan tubuh, termasuk kolagen yang ditemukan di kornea mata.

Hasil studi juga menunjukkan bahwa konsumsi vitamin dalam jangka panjang dapat mengurangi resiko pembentukan katarak dan penurunan daya penglihatan.

Suplemen Vitamin C

Karena tubuh kita tidak dapat memproduksi vitamin C maka harus dipenuhi melalui makanan yang dikonsumsi, salah satunya adalah melalui suplemen vitamin C.




Tags:

Author: 

Related Posts

Leave a Reply