Mengobati Sakit Gula dengan Cara Tradisional

 Kesehatan

Mengobati Sakit Gula dengan Cara Tradisional– Diabetes melitus atau yang juga disebut denagn kencing manis atau sakit gula adalah penyakit di mana seseorang mengalami kelebihan gula darah dalam tubuhnya. Penyakit gula ini biasanya terjadi karena seseorang terlalu banyak mengonsumsi makanan-makanan manis, kurang berolahraga, terlalu seirng mengonsumsi makanan bersoda, memiliki kebiasaan merokok, atau terlalu banyak makan gorengan.

mengobati diabetes bahan obat tradisional

Untuk mengatasi atau mengobati penyakit gula ini, seseorang bisa menggunakan cara alternatif yaitu dengan mengonsumsi obat-obatan tradisional. Hal ini bertujuan untuk menekan konsumsi obat-obatan kimia yang apabila dikonsumsi dalam jangka panjang dikhawatirkan bisa menimbulkan efek samping yang kurang baik. Oleh karena itu, seorang penderita diabetes disarankan agar mengonsumsi obat herbal agar lebih aman.

Obat tradisional sakit gula ini sebenarnya bisa dengan mudah kita temukan di sekitar kita. Banyak sekali jenis sayuran dan rempah-rempah yang dipercaya bisa membantu menyembuhkan penyakit diabetes ini.

Adapun obat tradisional sakit gula yang bisa Sobat dapatkan di sekitar Sobat antara lain:

Buncis

Sayuran buncis merupakan salah satu makanan yang bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh karena komponen-komponen yang terkandung dalam buncis dinilai bisa meningkatkan jumlah produksi insulin.

Mengkudu

Buah mengkudu ini juga bisa memperbaiki reseptor insulin yang sebelumnya sudah rusak dan tidak berfungsi dengan baik lagi. Untuk mengonsumsi mengkudu ini, Sobat disarankan agar meminum sarinya saja.

Pare

Makanan yang sering dijumpai di makanan somay ini juga dinilai bisa memperbaiki sel-sel pankreas. Cara mengonsumsinya adalah dengan memblender 200 gram pare dan meminumnya. Namun jangan terlalu sering, karena jika terlalu sering Sobat justru akan diare.

Brotowali

Brotowali adalah makanan yang terkenal pahitnya selain pare. Cara mengolahnya adalah dengan merebus brotowali dalam 3 gelas air hingga airnya berkurang menjadi 2 gelas saja. Setelah itu minumlah setelah makan setiap hari.

Ginseng

Obat tradisional sakit gula selanjutnya adalah ginseng. Selain sudah diakui khasiatnya bisa menambah stamina, ginseng ternyata juga dinilai efektif untuk menurunkan kadar gula darah.

Dengan menggunakan semua obat tradisional diatas maka sobat pun juga bisa terhindar dari obat berbahan kimia yang dikhawatirkan malah membuat penyakit gula menjadi tambah parah. Simak terus informasi bermanfaat lainnya dari remajaremaja.com, jangan sampai ketinggalan ya.




Author: 

Related Posts

Leave a Reply