Resep Tradisional untuk Menyembuhkan Diabetes

 Kesehatan

Resep Tradisional untuk Menyembuhkan Diabetes Diabetes biasanya disebabkan oleh faktor-faktor seperti kegemukan, tekanan darah tinggi, kerusakan sel pdaa pankreas, terlalu banyak mengonsumsi makanan instan, kelebihan kolesterol, kelebihan karbohidrat, kebiasaan merokok, stres, kurang berolahraga, dan juga bisa disebabkan karena faktor genetik. Namun diantara faktor-faktor yang telah disebutkan tadi, faktor genetik adalah faktor penyebab diabetes yang paling sulit dihindari.

Pengobatan tradisional diabetes

Lantas setelah terkena diabetes, apa yang harus dilakukan oleh penderita diabetes? Tentu saja harus diobati. Akan tetapi, sebaiknya mencegah saja daripada harus mengobati. Tetapi jika sudah terkena, apa boleh buat? Untuk bisa mengurangi risiko-risiko lain yang bisa terjadi akibat konsumsi obat-obatan kimia, ada baiknya Sobat sesekali mencoba resep tradisional menyembuhkan diabetes. Namun demikian, agar lebih aman sebaiknya Sobat juga mengonsultasikan hal ini kepada dokter terlebih dahulu.

Dan berikut ini adalah beberapa contoh resep tradisional menyembuhkan diabetes:

Resep tradisional menyembuhkan diabetes dengan biji jamblang

Sobat membutuhkan 13 biji jamblang dan 2 gelas air bersih.

Cara pembuatan:

Pertama silahkan tumbuk biji jamblang sampai halus. Setelah itu rebus hasil tumbukannya dalam dua gelas air sampai tersisa satu gelas. Setelah itu saring airnya dan bagi menjadi 3. Nah, bagi lagi menjadi sepertiga gelas dan konsumsi sebanyak 3 kali sehari.

Resep tradisional menyembuhkan diabetes dengan daun sambiloto

Sobat memerlukan 7 lembar daun sambiloto, 7 lembar daun kumis kucing, dan 6 cm batang brotowali.

Cara pembuatan:

Sebelum direbus, cuci bersih dulu semua bahan yang Sobat sediakan. Setelah itu potong-potong semuanya, lalu rebus menggunakan tiga gelas air hingga tersisa 2 gelas air. Kemudian minum ramuan tersebut setelah makan, 2 kali sehari sebanyak satu gelas.

Nah, itu tadi adalah dua resep tradisional menyembuhkan diabetes yang alami. Bahan pembuatan dan cara pembuatannya pun sangat mudah ditemukan. Minum ramuan-ramuan yang Sobat buat tadi secara terus menerus sampai Sobat benar-benar merasa lebih baik.

Sekian informasi tentang resep tradisional menyembuhkan diabetes. Semoga bisa bermanfaat bagi Sobat yang mungkin sedang mengalami atau menderita diabetes. Cara ini memang tidak menunjukkan hasil yang instan, tapi jika dilakukan secara bertahap dapat memberikan hasil yang maksimal untuk mengobati diabetes.

Simak terus artikel informative lainnya dari remajaremaja.com, jangan sampai ketinggalan ya.

 




Author: 

Related Posts

Leave a Reply