Segudang Khasiat Masker Putih Telur

 Kesehatan, Tips

Khasiat masker putih telur– Kulit wajah orang Indonesia sering dihinggapi berbagai masalah seperti kulit kusam, jerawat dan juga komedo. Hal ini dikarenakan Indonesia berada di wilaya yang memiliki iklim yang tropis dan sering terjadi pergantian cuaca yang tidak pasti sehingga menyebabkan nutrisi pada kulit juga ikut menghilang. Selain itu, penyebab lainnya adalah karena sering terkena zat radikal bebas seperti asap rokok, asap kendaraan bermotor, debu dan kotoran yang terkadang mengandung racun.

Khasiat Masker Putih Telur

Karena itulah, banyak masyarakat khususnya wanita yang akhirnya menggunakan kosmetik untuk menghindari hal-hal tersebut. Sayangnya, banyak kulit wajah yang tidak cocok dengan kosmetik yang digunakan sehingga tidak jarang menimbulkan gatal-gatal, iritasi, bahkan menimbulkan jerawat. Nah…sebenarnya, ada cara untuk mengatasi hal tersebut dengan menggunakan masker putih telur. Hal ini dikarenakan putih telur memiliki segudang khasiat seperti :

Memutihkan kulit wajah

Putih telur mengandung zat besi dan protein yang tinggi sehingga dapat mengangkat sel kulit mati yang menempel di kulit wajah dan juga memutihkan kulit wajah anda.

Mengontrol minyak berlebih

Selain itu, kandungan zat besi yang terdapat pada putih telur juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kelenjar minyak pada kulit wajah anda.

Mengatasi masalah jerawat

Sudah bukan rahasia umum jika putih telur juga dapat menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan vitamin A dan juga zat besi serti mineral yang sangat baik utnuk kesehatan kulit wajah.

Mengencangkan kulit wajah

Kandungan vitamin E dan proteinnya dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih kencang dan awet muda. Karena itulah, jika kulit wajah anda mulai keriput sebiaknya menggunakan masker putih telur ini.

Membersihkan komedo

Karena memiliki segundang vitamin dan juga mineral serta zat besi, masker ini juga bermanfaat untuk membersihakn kotoran dan kuman yang menutup pori-pori wajah salah satunya adalah komedo. Dengan rutin menggunakan putih telur, maka komedo di wajah anda bisa segera dihilangkan.

Cara Membuat Masker Putih Telur :

Tuangkan putih telur dalam sebuah wadah atau tempat, kemudian campurkan dengan air perasan jeruk lemon, setelah itu aduk hingga merata dan oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan hingga 45 menit atau hingga kering, setelah itu bilas dengan air yang bersih. Lakukan cara ini berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Silakan sobat remajaremaja.com coba untuk membuat masker putih telur sendiri di rumah dan rasakan khasiatnyan. Semoga informasi mengenai segudang khasiat dari masker putih telur dapat bermanfaat untuk sobat semuanya.




Tags:

Author: 

Related Posts

Leave a Reply