Tips Perawatan Kulit BerJerawat

 Kesehatan

Perawatan kulit Berjerawat Tidak semua orang memiliki kulit yang bebas jerawat loh sobat. Banyak orang yang memiliki kulit yang sensitif seperti mudah terkena komedo, sering berjerawat, dan lainnya. Untuk mereka yang memiliki masalah kulit berjerawat tentunya membutuhkan suatu perawatan yang baik sehingga jerawat bisa dihilangkan dan tidak muncul kembali. Maka dari itu, jangan asal menggunakan obat-obatan atau krim penghilang jerawat karena jika salah malah dapat menyebabkan jerawat melebar dan membuat kulit wajah sobat menjadi iritasi.

Cara mudah ngilangin jerawat

Maka dari itu, perawatan kulit wajah yang berjerawat harus diperhatikan dengan benar supaya kulit wajah anda tetap bersih dan bebas jerawat. Kali ini saya akan memberikan beberapa cara untuk melakuan perawatan pada kulit yang berjerawat, silakan disimak ya.

Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Supaya jerawat di wajah anda bisa cepat hilang dan tidak kembali lagi, maka jagalah kelembaban kulit wajah anda menggunakan pelembab yang sesuai dengan junis kulit anda. Selain itu, perbanyak mengkonsumsi buah-buahan sehingga kesehatan kulit wajah tetap terjaga dengan baik.

Rajin Mencuci Muka

Setelah seharian menjalankan rutinitas yang sangat padat, tentunya kulit wajah terpapar berbagai macam zat radikal bebas seperti dinginnya AC, asap rokok, asap kendaraan bermotor, dan lainnya. Maka dari itu, setiap pulang dari kantor atau setelah menjalankan aktifitas sebaiknya selalu cucui muka anda menggunakan air yang bersih supaya kotoran dan kuman yang menumpuk di wajah sobat bisa dibrsihkan dengan mudah. Gunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis sobat wajah anda supaya wajah sobat menjadi bersih total dan lebih terawat.

Istirahat Secukupnya

Sama seperti organ tubuh, kulit pun juga membutuhkan istrahat. Hal ini dikarenakan pada saat beristirahat, semua aliran darah menuju kulit berjalan denga lancar sehingga kulit menjadi lebih kencang dan juga lebih bersih.

Menggunakan Masker Wajah

Supaya lebih terjamin kebersihan pada kulit wajah sebaiknya sobat gunakan masker wajah seminggu 2 kali sehingga kulit wajah anda menjadi lebih bersih, kencang, dan juga bebas jerawat. Namun, pilih juga masker yang sesuai dengan tipe atau jenis kulit sobat ya.

Sobat bisa melakukan semua cara diatas di rumah sendiri, semoga perawatan untuk kulit berjerawat ini dapat bermanfaat untuk sobat. Simak terus artikel menarik lainnya dari remajaremaja.com, jangan sampai ketinggalan ya,.




Author: 

Related Posts

Leave a Reply