Tips Simpel Agar Rambut Tidak Kering

 Kesehatan

Tips simpel agar rambut tidak kering Wanita sangat mencintai rambutnya, mereka pasti tidak rela jika rambutnya menjadi kering dan rusak. Hal ini bisa dilihat dari iklan sampo rambut khusus wanita yang lebih banyak ketimbang iklan kosmetik. Yupss…rambut merupakan salah satu investasi paling berharga untuk para wanita, tidak heran jika mereka rela menghabiskan uang untuk pergi ke salon demi mendapatkan rambut yang indah dan berkilau. Wanita mana sih yang tidak ingin rambutnya terlihat indah? Semua wanita pasti menginginkannya.

Tips simpel agar rambut tidak mudah kering

Namun, seringkali kita jumpai masalah rambut kering pada kebanyakan wanita. Mungkin sobat remaja juga pernah mengalaminya. Lalu, apa yang biasanya sobat lakukan ketika rambut kering? Biasanya kebanyakan orang langsung membeli vitamin rambut yang ada di salon dan apotik terdekat. Sobat juga harus tahu nih, bahwa vitamin rambut yang saat ini ada di pasaran juga mengandung banyak bahan kimia sehingga tidak baik jika digunakan secara terus menerus.

Apalagi saat ini banyak oknum pedagang nakal yang menjual vitamin rambut palsu dari bahan kimia yang sangat berbahaya. Nah…kali ini, saya akan memberitahu sobat mengenai tips mudah supaya rambut tidak cepat kering, silakan disimak ya.

Kurangi Pemakaian Air Panas

Jika sobat hobi berendam atau mandi menggunakan air panas sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut. Karena, jika rambut terlalu sering disiram air panas bisa menjadi kering dan mudah rapuh. Hal ini disebabkan, nutrisi dan vitamin pada rambut menjadi hilang pada saat rambut anda diguyur dengan air panas. Maka dari itu, sebaiknya jangan terlalu sering keramas dengan menggunakan air panas.

Hindari Pemakaian Hair Dryer

Tahap selanjutnya yaitu menghindari pemakaian hair dryer. Hal ini dikarenakan, panas yang dihasilkan oleh hair dryer langsung masuk menembus lapisan luar rambut sehingga bagian dalam rambut menjadi mudah rapuh dan cepat kering. Maka dari itu, jika sobat ingin mengeringkan rambut sebaiknya menggunakan kipas angina saja atau didiamkan saja hingga mengering.

Konsumsi Buah dan Sayur

Supaya kekuatan dan kesehatan rambut tetap terjaga, maka dibutuhkan vitamin dan nutrisi yang tepat untuk rambut. Beberapa nutrisi dan vitamin tersebut bisa anda dapatkan dari sayuran dan buah, dengan mengkonsumsi kedua makanan ini dapat menyehatkan dan merawat rambut anda dari dalam.

Demikian beberapa tips mudah supaya rambut tidak kering, semoga tips ini dapat bermanfaat untuk sobat. Simak terus informasi menarik lainnya dari remajaremaja.com, jangan sampai ketinggalan ya.




Author: 

Related Posts

2 Responses

  1. Cara Jitu Merawat Rambut Agar Lebih Halus dan Lurus - PUISI CINTA CERPEN ROMANTIS KATA LUCU30 October 2014 at 07:21Reply

    […] wanita tentunya ingin memiliki rambut yang halus dan lurus. Sayangnya, karena ingin mendapatkan hasil yang instan, banyak dari mereka yang […]

  2. Cara Merawat Rambut Kering dengan Bahan Tradisional - PUISI CINTA CERPEN ROMANTIS KATA LUCU31 October 2014 at 07:28Reply

    […] sobat pernah mengalami hal yang sama. Yupss… untuk merawat rambut yang kering, sebaiknya kita coba menggunakan bahan tradisional sehingga lebih aman untuk rambut dan lebih […]

Leave a Reply