0

Cara Membuat Es Teh Tarik Nikmat yang Mudah untuk Dibuat dan Dicoba

Negara tropis seperti Indonesia memiliki varian minuman yang sangat banyak. Varian tersebut sangat berguna apalagi ketika cuaca Indonesia sedang dilingkupi oleh terik matahari yang cukup panas. Kesegaran minuman bisa menjadi jalan keluar agar badan tidak terlalu merasakan panas. Salah satu minuman favorit yang sering dipesan oleh masyarakat di Indonesia di kedai atau warung makan adalah teh tarik. Nah tentu sudah tidak asing lagi kan mendengar nama minuman yang satu ini?

Cara Membuat Es Teh Tarik

Jenis minuman ini memiliki cara pembuatan yang unik, yaitu dengan melemparkan teh yang ingin dibuat dari satu gelas ke gelas lainnya sembari menariknya. Cara pembuatan itu pula yang melatarbelakangi penamaan teh tarik hingga banyak dikenal masyarakat hingga sekarang.

Cara Membuat Es Teh Tarik sebenarnya sangat mudah sekali dengan bahan yang tentunya bisa kamu temukan dengan mudah pula. Anda hanya perlu beberapa tips mudah dan simpel untuk mendapatkan es teh tarik dengan kualitas yang baik.

Kesegaran yang diberikan oleh teh tarik menimbulkan keinginan orang lain untuk bisa membuatnya sendiri di rumah masing-masing. Tidak sulit membuat teh tarik dengan rasa yang sungguh nikmat. Anda pun bisa membuatnya. Di bawah ini akan dijelaskan cara membuat es teh tarik yang bisa langsung anda coba.

  1. Persiapkan bahan

Sebelum membuat teh tarik, sudah menjadi hal yang pasti bahwa anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan apa saja yang akan anda butuhkan. Pertama, siapkan satu bungkus teh. Lebih baik gunakan jenis teh tubruk agar rasa yang dihasilkan bisa lebih kuat dan khas. Kedua, rebus air sebanyak 100 ml. Bahan terakhir yang harus anda siapkan adalah 3 sendok teh makan susu kental manis. Namun, bila anda lebih menyukai cita rasa yang manis, anda bisa menyiapkan susu kental manis dengan takaran yang lebih banyak.

  1. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah tuangkan teh yang telah disiapkan ke dalam gelas. Selanjutnya tambahkan air yang sudah mendidih. Jangan lupa untuk mencampurkan juga susu kental manis yang telah disiapkan. Bila semua bahan sudah dimasukkan menjadi satu, aduk semua bahan agar tercampur dengan sempurna.
  2. Setelah semua bahan dicampur dan diaduk sampai rata, lemparkan air susu dan teh tadi ke gelas lain sambil ditarik. Ulangi terus langkah ini sampai teh tarik yang ingin disajikan mengeluarkan busa.
  3. Bila sudah selesai, jangan lupa untuk menyiapkan gelas lain yang sudah berisi es batu. Tuangkan campuran teh tarik yang sudah siap ke dalam gelas yang berisi es batu. Bila sudah sampai ke langkah ini, maka es teh tarik siap untuk dihidangkan.

Selain membuat teh tarik dengan rasa asli atau original, anda juga bisa menambah kreasi yang lain dengan cara menambah topping. Topping yang akan anda coba bisa berisi jelly, cincaw, atau bahan lainnya sesuai dengan apa yang anda inginkan. Jangan ragu untuk terus mencoba ketika mengalami kegagalan. Semua cara akan menjadi sempurna bila terus dilatih dengan sabar dan pastinya nanti anda bisa kolaborasikan hasil awal dan hasil akhir untuk mendapatkan citarasa yang nikmat.

Nah kini anda sudah paham kan bagaimana cara untuk mendapatkan kesegaran dari teh tarik yang bisa anda kreasikan sesuai dengan kebutuhan anda. Anda bisa menambahkan beberapa tambahan topping yang dapat menambah rasa atau aroma semakin nikmat untuk di nikmati.

Remaja Remaja dot Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.