0

Inilah 4 Tips Agar Tidur Berkualitas

Masalah susah tidur atau insomnia menjadi masalah kebanyakan banyak orang sampai saat ini. Insomnia tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, namun banyak remaja yang masih usia belasan tahun mengalami kondisi ini.

Tidur berkualitas tentu saja menjadi bagian terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh. Tidur yang ideal baik bagi kesehatan dibawah jam 10 malam, lewat dari itu efeknya kurang bagus. Karena jika anda tidur lebih awal maka anda akan memiliki kesempatan bangun lebih pagi juga.

Secara logika, orang yang bangun sebelum matahari terbit akan memiliki kesempatan paling banyak menghirup udara segar dan bersih. Ini tentu sangat dibutuhkan sekali oleh tubuh kita. Sebaliknya bangun terlalu siang akan memberikan sisa udara dan polotan apalagi anda tinggal di kota besar dan industri.

Banyak upaya yang dilakukan orang dalam mengatasi masalah susah tidur ini salah satunya dengan mengkonsumsi obat tidur.

Namun cara ini tidaklah baik, karena akan dapat menimbulkan efek candu serta pengaruh obat obatan akan merusak sisitem kerja organ tubuh.

Cara alami sebenarnya bisa anda tempuh dalam mendpatkan kualitas tidur lebih baik berikut akan kami berikan tips sederhananya.

  1. Memilih Kasur yang Nyaman

Selain nyaman tentu saja empuk dan bersih. Banyak orang yang tidak bisa tidur nyenyang karena kondisi kasru mereka keras, kemudian bau dan kotor.

Cobalah anda lakukan investasi sedikit saja demi kesehatan anda dengan membeli kasur latex untuk tidur berkualitas.

Mengapa kami rekomendasikan kasur ini ? Alasanya sederhana sekali sekali harganya yang terjangkau dari sisi kenyamanan dan kekuatan sangatlah unggul dibandingkan dengan jenis lain.

Kasur ini adalah produk unggulan dari mimpi disana tidak hanya kasur yang bisa anda pilih demi memberikan kenyamanan penuh pada tidur anda, melainkan ada juga produk pendukung seperti aneka jenis bantal sampai dengan tips tips bermanfaat lainya bisa anda baca disana.

  1. Olahraga lebih keras

Membuat tubuh mengeluarkan kalori lebih banyak akan memberikan dampak kelelahan setelahnya. Anda bisa melakukan olahraga pada sore hari lebih berat dari hari sebelumnya dengan tujuan membuat tubuh anda kelelahan di malam hari.

Kondisi tubuh yang lelah akan lebih cepat tertidur daripada kondisi tubuh yang selalu diam, duduk dan dimalam hari akan cendrung aktif sampai dengan tengah malam.

Mulai sekarang usahakan olahraga lebih rutin.

  1. Kurangi beban pikiran dan cobalah untuk lebih santai

Kondisi pikiran yang selalu erat dengan khayalan akan membuat anda susah memejamkan mata.

Mulai sekarang jika anda sudah masuk ke kamar, maka ushakan fokus pada proses tidur lebih cepat, tenangkan pikiran cuci kaki, cuci muka tarik selimut dan matikan lampu.

Cara ini sangat ampuh dalam memperbaiki kualitas tidur anda menjadi lebih baik dari hari sebelumnya.

  1. Jauhkan gadget dari ranjang anda

Ini adalah pengaruh terbesar mengapa anda sudah tidur selain faktor diatas. Gadget ini akan selalu hadir disamping kasur anda, kebiasaan memainkan smartphone sebelum tidur adalah kebiasaan buruk yang akan mendelai waktu tidur anda tanapa anda sadari.

Misalkan saja anda berniat tidur jam 10 malam, kemudian membawa Hp masuk kamar jam 9.30 karena asik membaca gosip, menonton hiburan maka waktu anda tidak akan terasa dan sudah pasti tidur anda akan melewati batas.

Baiknya memang dalam menjaga kualitas tidur tepat waktu anda harus bisa disipilin dalam hal sepele ini. Misalkan tingggalkan gadget anda di luar kamar kemudian kunci kamar anda.

Remaja Remaja dot Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.