0

Powerbank Asus Berkualitas dengan Harga Bersahabat

Gadget dan smartphone merupakan salah satu perangkat komunikasi yang tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan masyarakat modern saat ini. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan gadget atau smartphone Anda dapat mengakses informasi dengan sangat mudah dan cepat. Namun konsumsi daya yang digunakan oleh gadget ataupun sangatlah banyak sehingga cenderung boros. Sehingga penggunaan powerbank menjadi salah satu solusi jitu untuk mengatasi hal tersebut.

Powerbank merupakan salah satu perangkat yang dapat menyimpan daya listrik dengan kapasitas tertentu. Alat yang satu ini dapat pula mentransfer daya tersebut untuk mengisi baterai gadget yang telah habis. Dengan demikian Anda dapat mengisi daya gadget kapanpun dan dimanapun dengan sangat mudah.

Mengenal dan Merawat Powerbank Agar Awet

Powerbank merupakan perangkat yang terdiri dari baterai. Ada dua jenis cell baterai yang umum digunakan pada powerbank yaitu  Li-ion atau Li-Po. Kedua baterai ini merupakan baterai berjenis lithium, namun kedua jenis baterai ini memiliki ciri khasnya sendiri.

Baterai Li-Ion biasanya memiliki bobot yang lebih berat bila dibandingkan dengan Li-Po. Selain itu, baterai Li-Ion juga memiliki usia pemakaian yang lebih panjang dan lebih awet. Sehingga tidaklah mengherankan jika powerbank dengan baterai Li-Ion ini dibandrol lebih mahal.

Sebenarnya cara merawat powerbank hampir sama dengan cara merawat baterai smartphone. Hal yang sering dilakukan oleh pengguna powerbank adalah membiarkan baterai powerbank hingga habis baru diisi ulang, dan hal ini merupakan kesalahan yang sangat fatal. Hal ini dikarenakan seluruh baterai berjenis lithium tidak baik jika dibiarkan hingga benar-benar habis. Idealnya harus diisi ulang ketika daya yang dimilikinya berkisar 5 hingga 10% lagi. lalu kemudian diisi hingga penuh.

Hal lain yang perlu diperhatikan  adalah pastikan powerbank Anda disimpan ditempat yang tepat. Hindarkan dari sinar matahari langsung, tempat lembab, air dan benturan. Beberapa hal tersebut dapat membuat kerusakan pada powerbank yang Anda miliki.

Ketahanan dan ketangguhan sebuah powerbank sangatlah beragam, hal ini dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satunya adalah produsen yang membuatnya. Jika produsen yang membuatnya merupakan brand yang telah tepercaya maka biasanya kualitas yang dihadirkannya pun tidak akan mengecewakan. Salah satunya adalah Asus. Sebuah brand ternama yang telah banyak meluncurkan berbagai produk elektronik seperti tablet, laptop, smartphone dan juga powerbank.

Mengenal Powerbank Asus Beserta Harganya

Asus merupakan salah satu brand yang telah teruji dalam memproduksi barang elektronik. Salah satu produknya adalah powerbank. Powerbank Asus diberi nama Asus Zenpower. Asus Zenpower tersebut memiliki tiga varian yang dapat dipilih yaitu Asus Zenpower Ultra 20100 mAh, Asus Zenpower 10050 mAh dan ASUS DIY Mini Solar Panel for Smartphone & Powerbank. Berikut adalah beberapa spesifikasi dari masing-masing tipe Asus Zenpower.

  • Asus ZenPower Ultra 20100mAh

Powerbank Asus ZenPower Ultra 20100mAh merupakan powerbank yang sangat simpel. Berbentuk persegi panjang dengan dimensi yang cukup kecilnya membuat powerbank yang satu ini sangat praktis dibawa kemanapun dan cocok dibawa bagi Anda yang senang melakukan traveling.

Powerbank ZenPower Ultra 20100mAh ini memiliki kapasitas yang cukup besar dalam menyimpan daya yaitu sebesar 20100mAh. Dengan kapasitas sebesar itu Anda dapat menggunakan powerbank yang satu ini untuk mengisi daya gadget atau smartphone hingga sepuluh kali pengisian. Karena daya baterai yang dimiliki oleh gadget yang umum digunakan adalah 2000mAh.

Powerbank ZenPower Ultra 20100mAh memiliki baterai Panasonic Lithium-ion rechargeable, yang terkenal dengan ketahanan dan ketangguhannya sehingga lebih tahan lama dan awet dengan perawatan yang tepat.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh powerbank yang satu ini adalah dilengkapi dengan dua port keluaran. Masing-masing port keluaran tersebut memiliki fitur pengisian cepat, karena memiliki daya output 2,4A.

Karena memiliki dua poert keluaran, maka Anda dapat melakukan pengisian dua buah perangkat secara bersama-sama. Namun untuk menjaga kinerja powerbank agar lebih optimal, maka jumlah total maksimum gadget yang diisi adalah 36 watt.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh powerbank ZenPower Ultra 20100mAh adalah memiliki kemampuan pengisian kembali dengan waktu yang cepat. Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 8 jam saja untuk mengisi ulang hingga penuh powerbank yang berkapasitas sangat besar ini. Seluruh kecanggihan powerbank yang satu ini dapat Anda nikmati dengan membayar  Rp 746.000.

  • Asus ZenPower 10050mAh with Bumper

Powerbank Asus yang satu ini merupakan powerbank yang sangat diminati oleh konsumen. Hal ini dikarenakan powerbank Asus ZenPower 10050mAh with Bumper ini memiliki bentuk yang sangat unik. Powerbank Asus ZenPower 10050mAh with Bumper memiliki ukuran yang sangat kecil. Powerbank Asus ZenPower 10050mAh with Bumper ini memiliki ukuran panjang 100 mm, lebar 59.6 mm, dan tinggi 22 mm.

Karena bentuknya yang mungil maka powerbank Asus ZenPower 10050mAh with Bumper ini otomatis memiliki bobot yang sangat ringan yakni hanya 215 gram saja. Dengan dimensi dan bobot yang kecil tersebut powerbank yang satu ini memiliki mobilitas yang tinggi dan sangat tepat menemani Anda dalam perjalanan.

Meskipun powerbank Asus ZenPower 10050mAh with Bumper memiliki ukuran yang kecil, namun dari segi kapasitas tidak dapat diremahkan. Hal ini dikarenakan powerbank yang satu ini memiliki kapasitas 10050 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut Anda dapat melakukan pengisian ulang smartphone ataupun gadget lainnya hingga lima kali.

Sama seperti Asus ZenPower Ultra, powerbank yang satu ini juga memiliki banyak fitur canggih. Diantaranya adalah kemampuan pengisian ulang dengan sangat cepat karena memiliki daya pengisian hingga 2,4A. Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh powerbank Asus ZenPower 10050mAh with Bumper ini adalah Ultra Safe.

Teknologi tersebut dapat menjaga dan memantau suhu Powerbank secara berkala ketika digunakan. Dengan teknologi yang satu ini juga dapat melindungi powerbank dan perangkat yang tengah diisi dari arus pendek, kelebihan suhu, melindungi adaptor saat digunakan, dan dapat mereset perangkat jika terdeteksi adanya masalah saat powerbank digunakan.

Powerbank Asus ZenPower 10050mAh with Bumper dilengkapi dengan casing yang sangat kuat yang menggunakan plat alumunium sehingga mampu menahan beban hingga 60 kg dan melindungi dari benturan.

Kelebihan lain yang mendukung powerbank yang satu ini adalah memiliki dua port yang tahan lama. Port yang digunakan pada powerbank Asus ZenPower 10050mAh with Bumper ini dapat digunakan hingga lima ribu kali colok pasang. Selain itu, dapat digunakan untuk mengisi ulang dua perangkat sekaligus.

Powerbank dilengkapi oleh baterai Lithium-ion Polymer rechargeable cell berkualitas prima. Selain itu, dilengkapi pula oleh berbagai pilihan warna. Powerbank Asus ZenPower 10050mAh with Bumper dapat Anda miliki dengan harga Rp.273.000 saja untuk yang berwarna hitam. Sedangkan untuk warna lain dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal. Baca juga Daftar Harga Powerbank Murah

Itulah dua buah powerbank portabel besutan Asus yang dapat Anda pilih. Sebenarnya Asus masih memiliki satu varian powerbank lainnya yaitu Asus Diy Mini Solar Panel for Smartphone & Powerbank – 5V 1.1W [220MA]. Powerbank yang satu ini sangatlah berbeda dengan dua jenis yang telah diuraikan diatas. Hal ini dikarenakan powerbank yang satu ini berbentuk panel surya yang harus Anda rakit terlebih dahulu sebelum digunakan.

Remaja Remaja dot Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.