Tips Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone

Tips cara menghilangkan goresan pada layar smartphone  РMungkin anda bahkan semua orang pernah secara tidak sadar atau sengaja pernah melatakkan smartphone sembarangan dan akhirnya membuat layar smartphone menjadi tergores. Apabila tergores maka akan mengurangi sensitivitas dan keseksian dari smartphone anda. jadi, ini kerap menjadi salah satu masalah apalagi saat ini kebanyakan orang menggunakan smartphone layar sentuh.

Namun, anda jangan khawatir karena ada beberapa tips menghilangkan goresan pada layar smartphone yang dapat anda terapkan. Dengan cara ini akan membuat layar smartphone anda menjadi baru lagi.

Beberapa Tips Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone

Bahan yang digunakan dalam cara menghilangkan goresan pada layar smartphone ini banyak dijual di pasaran. Jadi, kami yakin anda dapat menemukannya dengan sangat mudah.

Menggunakan baking soda atau soda kue

Cara menghilangkan yang pertama adalah dengan menggunakan baking sodah dan campurkan dua bagian baking soda dan satu bagian air dan aduk sampai membetuk pasta. Apabila sudah terbentuk, maka tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Kemudian bersihkan bagian smartphone dengan menggunakan kain lembut dan bersih.

Menggunakan pasta gigi

Tips menghilangkan goresan pada layar smartphone yang kedua adalah dengan menggunakan pasta gigi. Caranya dengan mengambil pasta ggi dan taruh di atas kapan kemudian gosokkan secara perlahan sampai bekas goresan menghilang.

Menggunakan bedak bayi

Dalam menggunakan bedak bayi ini tidak jauh berbeda dengan menggunakan baking soda. Caranya dengan membuat pasta terlebih dahulu, kemudian tempelkan pada bagian smartphone yang tergores tadi.

Menggunakan minyak sayur

Dalam menggunakan ini cukup dengan satu tetes minyak sayur dan letakkan pada tempat yang tergores dan bersihkan dengan kain lap.

Menggunakan telur dan pottasium alumunium sulfate

Cara ini dapat dibilang agak lama dan sulit, yaitu hanya dengan mencampurkan kedua bahan dan panaskan sampai suhunya mencapai 150 derajat Fahrenheit atau 65 derajat celcius. Cara ini lumayan cukup kompleks dan waktu yang dibutuhkan sampai 48 jam atau 2 hari.

Pemoles besi dan kaca

Brasso dan silvo merupakan salah satu merk pemoles besi dan kaca yang paling banyak dan cukup ampuh untuk digunakan. Dalam menggunakannya, anda hanya cukup mengelap ke bagian yang tergores dengan menggunakan kain lembut dan bersih.

Menggunakan kertas amplas

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan kertas amplas dan cara ini juga cukup efektif dalam menghilangkan bekas goresan di layar smartphone. Namun, jangan menggunakan amplas yang kasar, anda cukup menggunakan amplas yang sangat halus dan pastikan smartphone anda berbahan alumunium atau logam saat menggunakan kertas amplas.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan goresan pada layar smartphone anda.

Tinggalkan komentar

remajaremaja.com We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications