0

Tips Menghemat Kuota Internet Hp Android

Apabila anda sering boros menggunakan kuota internet di hp android, maka silahkan simak tips menghemat kuota internet hp android di bawah ini. Karena kuota internet adalah paket data yang dapat digunakan dalam menggunakan internet dan dapat dikatakan juga sebagai sumber kehidupan untuk ponsel android anda.

Menghemat Kuota Internet Hp Android

Cara menghemat kuota internet memang sangat perlu diketahui agar tidak terlalu boros dalam mengeluarkan banyak uang hanya sekedar membeli kuota. Menghemat kuota juga dapat dilakukan oleh semua pengguna hp android. Bahkan saat ini banyak sekali operator Indonesia yang menawarkan berbagai macam paket data internet untuk android.

Dalam menghematnya juga sangat banyak cara, tapi di bawah ini akan kami rangkum untuk anda yang ingin menghemat paker internet.

Beberapa Tips Mengemat Kuota Internet HP android

Gunakan aplikasi

Tips menghemat kuota internet hp android yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pendukung yang dapat menghemat paket internet android. Aplikasi yang dapat anda coba yaitu Juice Defender yang memiliki fitur otomatis yang dapat mematikan koneksi paket data internet saat layar gadget anda terkunci.

Jadi, sehingga dengan aplikasi penghemat kuota internet ini sangat bagus untuk kita gunakan sebagai salah satu cara menghemat kuota yang dapat diperoleh di Play Store dengan cara gratis.

Atur penggunaan paket data internet

Cara menghemat kuota internet selanjutnya adalah dengan mengatur penggunaan paket data internet. Sebab, pada ponsel android versi yang ke 4 telah dilengkapi dengan fitur untuk dapat memonitor paket data sekaligus membatasi penggunaanya.

Anda juga dapat mengatur pengingatnya sesuai dengan kuota internet anda, misalnya dengan mempunyai kuota sebesar 2 GB. Maka dengan cara ini dalam memasang pengingat pada levelĀ  500 MB terlebih dahulu, lalu kemudian ada peringatan lagi anda dapat naikkan menjadi 800 MB dan seterusnya.

Gunakan jaringan WiFi

Apabila tetangga atau sekolah anda mempunyai fasilitas WiFi nya maka alangkah baiknya anda menggunakan WiFi tersebut, sebab apabila ada yang gratisan maka apa salahnya bukan untuk menggunakannya? Jadi, cobalah untuk menghemat paket internet anda dengan menggunakan WiFi.

Matikan koneksi internet saat tidak perlu

Apabila koneksi tidak digunakan, maka apa salahnya untuk mematikan koneksi internet tersebut. Mematikannya juga sangat mudah, dijamin anda semua pasti dapat melakukannya.

Gunakan paket data seperlunya atau hemat kuota

Cara yang terakhir ini sangat mudah dilakukan dan diterapkan yaitu dengan hemat menggunakan kuota atau menggunakan paket data dengan seperlunya. Jadi, apabila tidak perlu maka silahkan matikan saja.

Itulah beberapa cara dalam tips menghemat kuota internet hp android yang dapat anda coba dan terapkan. Silahkan bagikan informasi ini ke teman-teman anda, jika anda merasa informasi ini bermanfaat.

Remaja Remaja dot Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.