Wajib Dicoba, Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Murah di Bali

Bali merupakan surga wisata bagi para petualang traveler. Para penikmat traveling dari penjuru dunia setuju jika Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang favorit di dunia dan menjadi tujuan wisata para turis lokal maupun mancanegara. Salah satu pulau yang dinobatkan sebagai surganya dunia yang memiliki keindahan alam yang mempesosa.

Nah buat kamu yang memiliki rencana untuk melakukan traveling ke Bali, selain menikmati keindahan alam yang mempesona juga wajib untuk mencoba beberapa makanan khas Bali yang tentunya jarang anda temukan di tempat lainnya. Beberapa masakan khas Bali yang populer adalah Ayam Betutu serta nasi Jinggo.

Tempat makan enak di bali dibawah ini adalah beberapa rekomendasi untuk anda coba. Nah daripada anda penasaran, kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat makan enak dan murah yang ada di Bali yang wajib anda kunjungi.

1. Ayam Betutu Men Tempeh, Gilimanuk

Nama Ayam Betutu tentu identik dengan pulau Dewata karena memang menjadi salah satu makanan khas dari Bali. Jika kamu sedang berlibur di daerah Bali maka anda bisa mencoba masakan yang satu ini yakni Ayam Betutu dengan bumbu Bumbu rempah komplit khas Bali. Selain dihidangkan pilihan bahan Ayam juga untuk bahan menggunakan daging bebek juga.

Jika anda tertarik maka bisa mencoba di Ayam Betutu Men Tempeh ini ternyata memiliki beberapa lokasi dan salah satunya Ada di Gilimanuk, Melaya dan Jembrana. Buka setiap hari dari pukul 07.00 – 21.00 WITA.

2. Bebek Bengil

Salah satu restoran yang tidak pernah sepi oleh pengunjung yang sedang di Bali. Bebek Bengil adalah pelopor untuk menu Crispy Duck alias Bebek Goreng Krispi yang selalu ramai didatangi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Selain makanan yang enak dan lezat, Bebek Bengil di Nusa Dua juga memberikan suasana suasana yang mirip di Ubud yakni di kelilingi pepohonan dan juga gazebo ala Bali.

Jika anda tertarik untuk mencoba Bebek Bengil ini dan mendapatkan suasana yang asri meskipun dekat dengan pantai di Nusa Dua, maka anda bisa menuju ke alamat di ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua, Kuta Selatan dan buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WITA.

3. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Saat di Bali, anda perlu menyempatkan singgah di daerah Ubud dimana tempat yang sejuk banyak hamparan sawah hijau yang siap menyambut anda. Selain keindahan alam yang mempesona, Ubud yang terletak di bagian tengah pulau Bali, Indonesia, dikenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional ini juga memiliki tempat restoran yang asyik lho.

Kamu wajib mengunjungi jika sedang berada di wilayah Ubud. Nama tempatnya adalah Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku yang memiliki nuansa suasana tradisional khas Bali dengan pekarangan rumah yang luas serta pendopo rumah khas Bali.

Seperti terlihat dari namanya ya gais, Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku hanya menyajikan makanan berbahan ayam. Selain rasanya yang enak dan nikmat, harga yang dibanderol pun tergolong murah banget lho gais.

Satu porsi Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku hanya dihargai sekitar Rp. 25.000 saja yang sudah komplit terdiri dari Seporsi Nasi Ayam akan dilengkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng dan sayuran lawar dan juga sambal super pedas buat yang hobi dengan sambal.

Tertarik untuk mencoba mencicipi kelezatan masakan halal dari nasi ayam ini maka anda bisa singgah Berlokasi di Jalan Rata Kedewatan No. 18, Ubud, tempat makan satu ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 19.00 WITA. Jangan sampai kehabisan ya jika anda berkunjung ke warung ini.

4. Nasi Pedas Bu Andika

Bagi kamu yang kangen masakan jawa saat sedang berwisata ke pulau Bali, maka anda bisa mencoba warung sederhana yang satu ini dengan menu andalannya yakni nasi dengan aneka lauk super pedas yang istimewa. Ini adalah salah satu kuliner legendaris yang hingga kini masih rame pengunjung.

Pengunjung bebas memilih lauk sesuai dengan kesukaan kamu dan yang pastinya halal kok. Konsep dari restoran yang satu ini adalah warung sederhana seperti di Jawa dengan berbagai pilihan lauk yang halal dan super pedas.

Harga seporsi nasi campur dengan berbagai pilihan lauk biasa dihargai mulai dari Rp. 20.000 per porsinya. Semua tergantung dari pilihan lauk yang anda ambil. Selain itu, lokasi yang strategis ikut serta menjadi faktor mengapa restoran yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung.

Jika anda berada di daerah Kuta, maka anda bisa mampir di warung Nasi Pedas Bu Andika buka selama 24 jam di area Kuta, dekat dengan toko Joger oleh-oleh khas Bali dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WITA.

5. Nasi Jinggo Tutu

Salah satu kuliner khas Bali yang wajib anda cicipi jika sedang berlibur di pulau Dewata adalah Nasi Jinggo Tutu. Ini adalah kuliner enak yang terdiri dari nasi dengan aneka lauk ayam suwir, tempe goreng, mie goreng dan sambal dengan jumlah porsi yang jauh lebih besar dari kebanyakan Nasi Jinggo di tempat lainnya.

Di warung ini, anda bebas untuk memilih antara nasi kuning dan juga putih dengan aneka pilihan lauk yang menguggah selera makan anda. Tertarik untuk mencobanya? anda bisa menemukan lokasinya di Jalan Raya Kuta No. 108X, Kuta dna buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 18.00 WITA.

Tinggalkan komentar

remajaremaja.com We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications